Desain Interior Yang Dapat Mempengaruhi Alam Bawah Sadar

Desain Interior Yang Dapat Mempengaruhi Alam Bawah Sadar – Ketika kita membahas tentang desain interior, kita berbicara tentang aspek estetika – bagaimana untuk mencapai suatu tampilan tertentu.

Daerah yang tidak selalu dipertimbangkan adalah efek filologis desain interior adalah alam bawah sadar. Percaya atau tidak, pilihan-pilihan yang Anda buat ketika memutuskan untuk mendesain interior rumah memiliki efek pada emosi dan persepsi. Warna dinding dapur mungkin memiliki kontribusi terhadap kecemasan dan merek sofa dapat menyebabkan orang lain berasumsi bahwa Anda adalah orang yang angkuh.

Pastikan rumah Anda memberikan kesan yang tepat pada orang lain. Baca terus informasi lebih lanjut tentang sisi psikologis dekorasi. Gunakan informasi ini untuk membuat desain rumah anda.

Desain Interior Yang Dapat Mempengaruhi Alam Bawah Sadar

Pilihan Warna Yang Suasana Hati

Tidak mengherankan bahwa warna adalah komponen utama bagaimana kita mengenali dunia. Tapi, apa yang mengejutkan bagi sebagian orang adalah kenyataan bahwa warna di lingkungan kita memiliki efek definitif atau mempengaruhi suasana hati dan emosi.

Psikologi warna dimulai pada awal abad ke-19 ketika Johann Wolfgang Von Goethe menerbitkan bukunya, Teori Warna. Meskipun ada beberapa perdebatan mengenai implikasi dari nuansa tertentu.

  • Merah : Melambangkan kekuatan dan semangat. Warna ini dapat digunakan untuk membuat suasana ruangan lebih intim.
  • Orange: Menawarkan sentakan energi dan inovasi. Warna ini paling baik digunakan sebagai aksen, jika warna ini terlalu banyak pada ruangan dapat meninggalkan kesan orang merasa kewalahan.
  • Kuning: Warna yang terkait dengan kebahagiaan, penciptaan, dan kreativitas. Warna ini bekerja dengan baik jika di kombinasikan dengan warna netral dan di kamar dengan banyak cahaya alami untuk menciptakan lingkungan yang damai.
  • Hijau: Dikenal dengan warna yang menenangkan. Hijau adalah pilihan yang baik untuk foyer atau pintu masuk karena memudahkan transisi dari luar.
  • Biru: Melanggengkan perasaan tenang dan kesegaran.  Cocok untuk bagian rumah yang sering dikunjungi seperti dapur dan kamar mandi.
  • Ungu: berkonotasi royalti dan mewah. Ungu adalah pilihan yang cocok untuk kamar tamu formal atau kamar tidur utama karena menambah gairah untuk bercinta.
  • Gray: Memberikan rasa relaksasi dan ketenangan. Gunakan abu-abu di ruang seperti kantor rumah atau kamar mandi.
  • Brown: Seperti hijau, warna coklat memberikan sentuhan santai.
  • Hitam: Sebuah warna yang melambangkan kekuasaan. Gunakan hitam untuk daerah yang ingin dijadikan sebagai pusat perhatian.
  • Putih: Berhubungan rasa kebersihan dan kemurnian.

Ingat, ketika Anda memilih warna yang akan disertakan dalam interior, pilihlah tiga warna. Warna netral untuk item dengan porse terbesar seperti dinding dan lantai, warna tenang untuk furniture dan barang-barang lainnya kokoh. Berikut contoh kombinasi warna pada sebuah untuk sebuah interior ruangan.

Prosesi mengungkap kepribadian anda.

Setelah Anda menempatkan warna pada dinding, saatnya untuk memutuskan bagaimana mengisi ruang. Dalam bukunya, The system of Object, sosiolog Jean Baudrillard berpendapat bahwa setiap objek yang dipilih untuk mengisi ruang membantu menginformasikan fungsinya. Tapi, di luar itu, kombinasi dari setiap item yang mengisi interior – dari pengaturan tempat duduk dan hiasan dinding bertindak sebagai ekspresi kepribadian dan keinginan kita.

Jika ketika mengundang tamu ke rumah, mereka secara naluriah mengevaluasi interior dengan empat kriteria yang berbeda.

  • Fungsi:  item ini sesuai dengan kebutuhan Anda? contohnya adalah. Apakah meja dapur yang cukup besar untuk kursi seluruh anggota keluarga?
  • Efek : Apakah item ini berharga mahal? contohnya adalah. Apakah Anda lebih suka memiliki satu sofa yang berharga mahal atau satu setel sofa dengan harga yang sama ?
  • Simbolik : Item ini memiliki keterikatan emosional? Apakah Anda memilih koleksi foto keluarga untuk dekorasi atau lukisan?
  • Entry : item ini memiliki simbol tertentu atau status? Apakah barang-barang dirumah branded atau merk pasaran ?

Memanfaatkan Feng Shui untuk Mendapatkan Energi yang Baik.

Jika Anda ingin mengubah banyak hal dalam hidup, mengapa tidak mulai dengan mengubah interior rumah anda? Seni Cina kuno dari feng shui  telah dipraktekkan di seluruh dunia selama lebih dari 3.000 tahun dan semua percaya bahwa mengikuti prinsip-prinsip tersebut dapat membantu untuk menarik keberuntungan, kesuksesan, cinta, dan energi positif.

Pastikan pintu masuk ke rumah anda terlihat bersih, warna-warni, dan menyambut. Hiasi dengan unsur-unsur alam seperti bunga dan batu. Pastikan untuk menjaga rumah Anda dalam kondisi rapi dan bebas dari kekacauan.

Bagaimana Desain Interior Dapat Mempengaruhi Alam Bawah Sadar – Interior dengan konsep feng shui.

Semoga tulisan tentang Bagaimana Desain Interior Dapat Mempengaruhi Alam Bawah Sadar bermanfaat.

Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Post Terkait :
Interior